Minggu, 07 Agustus 2011

‘SURVIVE AND TRHRIVE IN ATTENTION DEFICIT DISORDER TIMES’

Saya ingin berbagi rahasia bagaimana meng-‘Double Profit’ di tengah pasar yang jenuh dan kompetisi yang ketat. Begitu banyak biaya promosi dan marketing yang sudah dikeluarkan tetap begitu sulit mendapatkan pelanggan yang ‘profitable’. Sering yang terjadi adalah perang harga dan harus jual rugi demi mendapatkan ‘sales’.
Di Jepang, vending machine ingin mengimplementasikan rahasia ini dengan membayar anda, bahkan anda tidak perlu memasukkan uang ke dalam mesin untuk mendapatkan makanan dan minuman. Asal anda berdiri di depan mesin itu dengan mendengarkan 60 Detik komersil.
Apa rahasia itu? Rahasia Meng-Double Profit adalah ‘ATTENTION’. Alasan kenapa ini rahasia terbesar dalam meng-double Profit adalah pasar mengidap penyakit ‘ATTENTION DEFICIT DISORDER’.
Artinya, semakin sulit untuk mendapatkan ‘ATTENTION’ atau perhatian dari pelanggan anda. Mendapatkan perhatian adalah hal yang sangat sulit di jaman sekarang karena diakibatkan oleh 3000 an pesan komersil yang kita dengar setiap hari sehingga anda menjadi ‘immune’ atau kebal terhadap pesan-pesan promosi yang ada.
Jika anda melakukan strategi seperti kompetitor anda maka pasar tidak bisa membedakan antara anda dan mereka, maka sering harga lah yang menjadi kendala dalam membuat keputusan untuk membeli produk/service anda.